Home / Berita / Kadis Damkar Bone Ciptakan Pasar Halaman

Kadis Damkar Bone Ciptakan Pasar Halaman

Dinas Pemadam Kebakaran biasanya bertugas melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat. Namun, Dinas Damkar Bone selain bertugas mengantisipasi kebakaran dan memadamkan si Jago Merah juga mengembangkan kreativitasnya di bidang perkebunan.

Kadis Damkar Bone ANDI SYAHRUL SAMSU, S.E., M.Si. saat ditemui Selasa 25 Juli 2017 menjelaskan, ” Saya ingin memindahkan pasar ke halaman kantor, dengan cara memamfaatkan lahan halaman kantor, saya mau tanami lombok,” seraya memegang bibit tanaman lombok.

Lanjutnya, ” Bibit ini kami peroleh dari Dinas Pertanian sekitar 250 pohon yang segera kami tanam di halaman kantor, dan Insya Allah paling tidak 4 bulan kemudian sudah dapat dipanen hasilnya,” tutur Andi Syahrul

” Ini kami lakukan sebagaimana gerakan menanam cabe yang sudah dicanangkan bapak Bupati Bone beberapa bulan lalu, dan kebetulan kantor Damkar Bone memiliki lahan yang bisa ditanami cabe” ujarnya

Kadis yang memiliki kreativitas ini mengatakan, “Insya Allah, nantinya pegawai di Damkar Bone tidak perlu ke pasar kalau hanya mau beli cabe, tak usah repot karena cabe sudah tersedia di sini dan bahkan gratis,” katanya.

Terakhir, “Sebenarnya banyak yang saya mau lakukan di sini, lihat saja nanti, saya mau lakukan lain dari yang lain namun tetap memokuskan tugas utama sebagaimana motto “Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya”

FOTO SELNGKAPNYA KLIK DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *